Selasa, 21 Oktober 2014

Pertanian Buah Pepaya

Pertanian Pepaya

 Pepaya California
 
 Budidaya Pepaya California
Pepaya California mempunyai keunggulan tersendiri. Buah pepaya California itu lebih manis,tahan lama dan dapat di panen lebih cepat. pepaya ini tumbuh subur bila ditanam di daerah yang mempunyai ketinggian 300 hingga 500 m pdl. pohon pepaya sebaiknya di tanam dengan jarak 2,5 m x 2 m. untuk lahan satu hektare bisa ditanami 1500 hingga 1700 pohon Pepaya California.yang lebih penting lagi adalah pada saat pemupukan. Pemupukan dilakukan tiap 3 bulan sekali.

sumber : http://adakportal.com/prospek-budidaya-pepaya-california-yang-menguntungkan/


Pepaya Bangkok
 
 pepaya bangkokPepaya bangkok dari tahun 1980an sudah ada dan dijual-belikan hingga sekarang. Sebelumnya namanya bukan pepaya bangkok namun terkenal dengan pepaya jingga. Berkisar tahun 1995an pepaya jingga ini sudah kurang laku lagi dikarenakan genetika benih sudah banyak perubahan. Warna dagingnya sudah kurang merah dan jika pepaya sudah masak dagingnya lembek.

sumber : http://agrobuah.com/benih-pepaya-bangkok-hasilnya-masih-unggul-hingga-sekarang/.HTML


Pepaya Cibinong
Pepaya Cibinong mempunyai ciri tersendiri, yakni buah yang masak terlihat pada warna kulit buahnya. Warna kulit buah bagian ujung umumnya kuning, namun bagian yang lain terus hijau. Bentuk buahnya panjang dengan ukuran besar. Bobot tiap-tiap buah rata-rata 2, 5 kg. Pangkal buah kecil lalu membesar dibagian Tengah serta melancip dibagian ujungnya. - permukaan kulit buah agak halus namun tidak rata. daging buah berwarna merah kekuningan. kelebihan yang lain adalah terasa manis dan segar, teksturnya keras, serta tahan sepanjang pengangkutan

sumber : http://kulinermedia.blogspot.com/2013/04/4-jenis-pepaya-paling-populer.html

Pepaya Hawai

Pepaya yang datang dari Kepulauan Hawaii ini masuk dalam kategori pepaya solo. Pepaya solo berarti pepaya yang habis dimakan cuma untuk satu orang. Oleh dikarenakan itu, bisa dipastikan kelebihan pepaya ini adalah ukurannya yang kecil. Bobot buahnya cuma lebih kurang 0, 5 kg. Memiliki bentuk agak bulat atau bulat panjang. Kulit buah yang sudah masak berwarna kuning cerah. daging buahnya agak Tebal, berwarna kuning, serta terasa manis segar.


sumber :  http://kulinermedia.blogspot.com/2013/04/4-jenis-pepaya-paling-populer.html


Pepaya Gunung

Pepaya Gunung dikenal dari daerah Wonosobo Jawa Tengah. Jenis pepaya ini kemudian populer di masyarakat dengan sebutan carica. Sebenarnya jenis ini mulanya didatangkan dari dataran tinggi andes, Amerika Selatan. Tanaman pepaya gunung pohonnya kecil dengan tinggi rata-rata 1 hingga 2 meter. Perbedaan mendasar dengan jenis lainnya, pohon pepaya gunung memiliki cabang bertingkat. Buah pepaya gunung berupa bulat telur dengan ukuran panjang 6-10 cm serta diameter 3-4 cm. Buah masak berupa telur sungsang dengan ukuran 6-15 cm kali 3-8 cm, dagingnya keras, berwarna kuning-jingga, terasa agak asam namun harum, di sekitar rongganya ada banyak sekali biji yang terbungkus oleh sarkotesta yang putih serta berair. Buah yang belum masak mempunyai kulit yang berwarna hijau gelap serta dapat beralih jadi kuning sesudah masak. Meski kalah populer di pasaran dengan jenis lain seperti California dan Bangkok, pepaya jenis ini memiliki eksklusifitas sendiri. Penjualannya biasanya sudah dikemas dalam wadah dan buahnya sudah dibuat manisan. 

Sumber : http://kulinermedia.blogspot.com/2013/04/4-jenis-pepaya-paling-populer.html





Tidak ada komentar:

Posting Komentar